Layanan Penduduk Mobile Dilanjutkan Tahun 2015
Smiley face
☰ Menu
INFORMASI
KEPENDUDUKAN
× Home Statistik Cek NIK Cek No KK Cek KTP Cek KIA Produk Hukum Tanya Jawab Publikasi LAMINDUK Info Galeri Wilayah


Layanan Penduduk Mobile Dilanjutkan Tahun 2015

GAMBIR (Pos Kota) – Minat warga terhadap pelayanan administrasi kependudukan secara mobile yang digelar Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, pada 2014 masih tinggi. Di tahun mendatang, pelayanan pun akan dilanjutkan.


“Melihat minat warga terhadap pelayanan mobile yang kita lakukan tinggi, maka akan kemungkinan tetap terus diadakan,” terang Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Mohammad Hatta.

 

Ditambahkannya, dari data yang di peroleh tiap bulannya di tahun 2014 terus terjadi peningkatan, terutama pada saat Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH). “Seperti KTP dan akte kelahiran, peningkatannya bisa mencapai 100 hingga 150,” ungkapnya.

 

Menurut Hatta, pelayanan mobile yang juga merupakan sebagai pelayanan jemput bola tersebut sengaja dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan. “Jadi nanti tidak ada lagi alasan warga tidak memiliki waktu untuk hal ini,” jelasnya.

 

Sementara itu, Plt Walikota Jakarta Pusat, Rustam Efendi, mengatakan ada kemungkinan peningkatan pelayanan tersebut kian bertambah bilamana pencetakan eKTP nanti dapat langsung dilakukan ditiap-tiap kota dan daerah. “Karena saat ini kan ada di pusat,” paparnya. (deny/sir)

 

sumber: http://www.dukcapil.kemendagri.go.id





Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar anda

Komentar

Tidak ada komentar