Dispendukcapil Jemput Bola Warga Surabaya yang Sakit untuk Perekaman e-KTP
Smiley face
☰ Menu
INFORMASI
KEPENDUDUKAN
× Home Statistik Cek NIK Cek No KK Cek KTP Cek KIA Produk Hukum Tanya Jawab Publikasi LAMINDUK Info Galeri Wilayah


Dispendukcapil Jemput Bola Warga Surabaya yang Sakit untuk Perekaman e-KTP

Surabaya - Upaya perekaman jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) bagi warga yang sakit, disambut baik. Jemput bola dilakukan untuk memenuhi target 242.889 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP dari jumlah warga 2.131.186 orang.

Seperti di wilayah Kecamatan Sawahan dan Tenggilis Mejoyo. Petugas Dispendukcapil mengunjungi 4 rumah warga yang penghuninya ada yang mengalami stroke. Empat rumah yang dikunjungi yakni Simo Gunung Kramat Barat III/19 C atas nama Srijah, Simo Gunung Baru Jaya blok c/43 atas nama Yusuf Efendy, Putat jaya VIII/8 atas nama Samijan dan Tenggilis Mejoyo blok AN-15 atas nama Lanny.

Cicik Ratna, anak dariSamijan menyambut baik kedatangan petugasDispendukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP bagi warga yang tidak bisa bangun.

"Dengan jemput bola seperti ini, maka warga seperti ayah saya yang terkena stroke bisa memiliki e-KTP," kata Cicik di sela-sela perekaman e-KTP di rumahnya, Rabu (30/8/2016).

Wanita ini sebelumnya datang ke Dispendukcapil untuk melaporkan ayahnya tidak bisa melakukan perekaman e-KTP dan butuh solusi. "Akhirnya saya didata alamat rumah lengkap dan diminta nomor handphone, kemudian kemarin ada petugas survei. Dan hari ini dikunjungi," imbunya.

Sementara KepalaDispendukcapil KotaSurabayaSuhartoWardoyo mengungkapkan, hari ini mengunjungi 4 lokasi perekaman bagi warga yang sakit dan tidak bisa datang ke kelurahan atau kecamatan.

"Ini salah satu upaya kita untuk memenuhi target agar awal Oktober 2016 warga Surabaya seluruhnya sudah melakukan perekaman e-KTP," ujar Suharto Wardoyo.

detik.com





Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar anda

Komentar

Tidak ada komentar