Statistik Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta
Smiley face
☰ Menu
INFORMASI
KEPENDUDUKAN
× Home Statistik Cek NIK Cek No KK Cek KTP Cek KIA Produk Hukum Tanya Jawab Publikasi LAMINDUK Info Galeri Wilayah


Statistik Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta

Data kependudukan yang terintegrasi, menciptakan banyak hal yang dikembangkan, salah satunya adalah penyajian statistik data kependudukan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara periodik. Periode data kependudukan tersebut dilakukan dalam satu semester dan dimulai sejak semester pertama tahun 2014.

 

Statistik data kependudukan ini dapat diperinci mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Kelurahan. Sehingga dapat meperlihatkan secara detail data yang dibutuhkan oleh masyarakat, kaum akademisi, instansi terkait maupun berbagai organisasi terkait.

 

Statistik kependudukan dibagi dalam tiga kategori besar yaitu penduduk, kepala keluarga dan wajib ktp. Dengan pembagian tiga kategori besar tersebut fokus data menjadi lebih lebih akurat.

 

Statistik Kependudukan juga dibagi menjadi kategoro kecil atau bagian dari kategori besar, mulai dari jenis kelamin, agama, pekerjaan, shdk, pendidikan, golongan darah, status kawin, kelompok umur, disabilitas, akta-akta, dls.



Data tersebut bersumber dari Data Hasil Konsolidasi dan Pembersihan Database Kependudukan oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, yang diolah Bagian Kependudukan Biro Tata Pemerintahan Setda DIY menjadi bentuk angka statistik.

 

Data statistik tersebut juga dilengkapi dengan grafik dan peta wilayah untuk memudahkan membaca secara singkat dan tepat data yang disuguhkan oleh website resmi Biro Tata Pemerintahan Setda DIY.

 

Semoga dengan bemacam variasi data yang tersaji tersebut dapat membantu pihak terkait untuk mempelajari dan mengembangkan wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Hingga saat ini, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga merupakan satu-satunya penyaji statistik data kependudukan dari tingkat provinsi hingga Kelurahan.

 

(IYK)





Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar anda

Komentar

Tidak ada komentar