Walikota Yogya Terima Penghargaan Kependudukan
Smiley face
☰ Menu
INFORMASI
KEPENDUDUKAN
× Home Statistik Cek NIK Cek No KK Cek KTP Cek KIA Produk Hukum Tanya Jawab Publikasi LAMINDUK Info Galeri Wilayah


Walikota Yogya Terima Penghargaan Kependudukan

YOGYA  - Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mendapat penghargaan Manggala Karta Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Apreasiasi tingkat nasional itu diberikan lantaran program kependudukan di Kota Yogyakarta dinilai on the track serta selaras dengan program pusat.

Penghargaan diberikan, Sabtu (1/8/2015) lalu oleh Kepala BKKBN Surya Chadra Surapaty di Lapangan Sunburst Tangerang Selatan Propinsi Banten. Selain Haryadi, sejumlah tokoh lain di DIY juga menerima penghargaan dari BKKN, yakni Bupati Sleman Sri Purnomo, dokter RS UGM Wikan Kurniawan serta motivator KB pria dari Kulonprogo Iptu Heru Mei Yanto. Presiden RI Joko Widodo turut hadir dan memberikan selamat bagi penerima penghargaan.

Haryadi mengatakan, arti on the track tersebut ialah pelibatan masyarakat secara aktif dalam pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. "Jalinan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat harus terus terjalin. Komitmen ini bukan semata karena keinginan mendapatkan penghargaan tetapi untuk menciptakan keluarga kecil yang adil dan sejahtera," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (2/8/2015).

Sementara Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Eny Retnowati menjelaskan, program kependudukan sudah dituangkan dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2012-2016. Terdapat 9 indikator sasaran yang dijabarkan dari RPJMD, antara lain cakupan pasangan usia subur peserta KB, cakupan penyediaan alat dan obat kontrasepsi serta cakupan penyediaan informasi dan mikro keluarga di tiap kelurahan.

 

(Sumber : KRjogja.com)






Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar anda

Komentar

Tidak ada komentar