Pengaduan dan Tanya Jawab Seputar Kependudukan Daerah Istimewa Yogyakarta

Created By :
Biro Tata Pemerintahan Setda DIY
Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, Indonesia
Tlp/Fax. (+62) 274-580818

Referer :

Login Pengguna





Login Kabupaten/Kota
:
:



Statistik User
Jumlah User: 2816
Hari Ini
Login: 6
Daftar: 4
Kemarin Kamis
Login: 11
Daftar: 6
Kemarin Rabu
Login: 4
Daftar: 3
Kemarin Selasa
Login: 6
Daftar: 5
Kemarin Senin
Login: 8
Daftar: 3
Kemarin Minggu
Login: 2
Daftar: 1
Kemarin Sabtu
Login: 2
Daftar: 2
Kemarin Jumat
Login: 6
Daftar: 4



Pekerjaan User
Pelajar/Mahasiswa: 1881
Peneliti/Dosen: 87
ASN/TNI/POLRI: 150
Konsultan/NGO: 42
Perangkat Desa: 122
BUMN/BUMD: 28
Marketing: 36
LBH/Advokad: 5
Wiraswasta: 135
Perbankan: 20

Keperluan User
Akademik: 1450
Laporan Kedinasan: 167
Penelitian/Pengkajian: 515
Data Pembanding: 140
Pemetaan Konsumen: 63
Laporan: 341


Kunjungan Bulan ini
Forum komunikasi petugas registrasi Desa/Kelurahan

Desa Hargotirto, berkata :
@admin : dengan adanya pengembangan wilayah di daerah dan data wilayah pengembangan belum masuk ke dalam aplikasi ini, menyebabkan kami tidak bisa kontinyu memakai aplikasi ini, khususnya proses pindah. Adakah solusi? Karena selama ini kami harus menggunakan dua form pindah penduduk, satu form aplikasi ini, yang lain pakai form manual (untuk daerah tujuan pindah yang belum ada dalam data base).

Desa Hargotirto, berkata :
@GIRITIRTO : kami juga pernah mengalami hal semacam itu. Pada kasus kami ternyata masalah pada PC kami, karena pada keesokan harinya normal sendiri. Jadi mungkin memang butuh komputer khusus untuk aplikasi ini. Kita tunggu jawaban dari admin.

GIRITIRTO, berkata :
Pak,,beberapa hari ini setiap klik STATISTIK ^Statistik Jumlah Penduduk Saat Ini^ selalu berubah-ubah, terakhir jumlah penduduk nol. Sebelumnya sudah import data basis online. terima kasih

admin, berkata :
@ Desa Tirtoadi: Sudah jalan. Memang sempat off selama beberapa minggu karena ada migrasi server.

admin, berkata :
@ Giritirto: Sudah aktif.

desa tirtoadi, berkata :
Pak mau tanya pada saat import basis data online kok gak jalan. cuma berhenti di masuk server. terima kasih

GIRITIRTO, berkata :
Pak, kami sudah bisa login Import Basis Data secara Online, tetapi kemudianterdapat keterangan ^Ada Belum Aktif^. Mohon bantuannya. Terima kasih

SIDOKARTO, berkata :
daffazulfa@gmail.com

admin, berkata :
@ Sri Hardono: Pendaftaran secara online harus ditindaklanjuti dengan pangajuan surat permohonan ditandatangani kepala desa. Setelah itu baru akan kami aktifkan. Surat itu tidak perlu Anda bawa ke kantor Biro Tapem tetapi cukup discan lalu kirim ke alamat email rotapemdiy.kependudukan@gmail.com. Nomor kontak kami, 0274-580818.

SRI HARDONO, berkata :
BW DK yang secara online. mohon bantuanya

<<< Selengkapnya >>>

GPS dan Google Map
Koordinat Kantor Pemerintahan


Forum Tanya Jawab

Ruang bagi Anda untuk bertanya seputar penyelenggaraan adminduk

Formulir Pertanyaan

Silakan login atau daftar untuk mengirim pertanyaan


data ditemukan sekitar 98 pertanyaan.
LOKASI KEJADIAN : PIYUNGAN, BANTUL
Selamat pagi, maaf pak/ bu, untuk pengecekan NIK kok data tidak bisa muncul nggeh?
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Muncul kok. kalau di klik menunya, tampil agak ke bawah, jadi harus di scroll dulu. Maaf, baru perbaikan web.

Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : PIYUNGAN, BANTUL
Selamat malam, saya sedang menyelesaikan s2 saya. Saya membutuhkan data kependudukan tahun 2013. Bagaimana saya bisa mendapatkan data tersebut? Terima kasih
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Selamat malam juga. Mohon maaf, data kependudukan tahun 2013 tidak tersedia karena pada tahun itu data belum melalui proses konsolidasi dan pembersihan secara nasional sehingga datanya masih bersifat lokal, berada di setiap kabupaten/kota. Kami sarankan Anda menghubungi/meminta data di Dinas Dukcapil kabupaten/kota yang menjadi lokus penelitian. Terima kasih.

Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : BERBAH, SLEMAN
Pada waktu-waktu pertama kali program E-KTP diujicoba, saya sudah pernah melakukan perekaman data untuk E-KTP di Kab Sleman Kec Berbah. Saat itu, setelah menunggu cukup lama (+/- 12 bulan) E-KTP belum jadi juga, sementara saya sudah harus kembali ke daerah asal saya di Kota Baubau Kec Wolio. Tiga bulan lalu saya melakukan perekaman data E-KTP di Kota Baubau namun ditolak karena data ganda. DisDukcapil Kota Baubau menyuruh saya menghubungi bagian terkait di Kemendagri. Solusi dari bagian terkait Kemendagri adalah saya disuruh menghubungi tempat pembuatan data rekaman E-KTP tersebut (Kec Berbah Kab Sleman) untuk meminta pindah direktori data perekaman dari direktori Kec Berbah Kab Sleman ke direktori Kec Wolio Kota Baubau. Bapak/Ibu Admin yang saya hormati, mohon bantuan Bapak/Ibu Admin untuk solusi masalah saya tersebut.
Terima kasih sebelumnya.
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Anda perekaman pertama kali di Sleman, berarti KTP-el status Anda sebagai penduduk Sleman. Jika ingin pindah tempat domisili, silakan ajukan surat pindah ke Disdukcapil Sleman (pengurusannya secara berjenjang) agar biodata termasuk direktori perekaman Anda akan dilepas dan diterima di daerah tujuan (Kota Baubau). Setelah proses itu Disdukcapil Baubau bisa mencetak KTP-el Anda sebagai penduduk baru. Kalau Anda tidak bisa datang secara langsung ke Sleman dengan alasan apapun, bisa meminta tolong keluarga/kerabat/teman yang masih ada di Sleman untuk membantu proses kepindahan Anda.



Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : BERBAH, SLEMAN
Selamat siang, saya sedang mengerjakan skripsi dan butuh data mengenai data penghasilan penduduk dan/atau PDRB di tiap kelurahan semua kecamatan di DIY, bagaimana saya bisa mendapatkan data tersebut ? terimakasih
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Mohon maaf, untuk data tersebut tidak tersedia di instansi kami. Silakan Anda mencari ke BPS DIY. Terima kasih





Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : LENDAH, KULON PROGO
Halo admin, saya mau tanya. Saya mau pisah KK dengan suami dengan alasan kemudahan administrasi, tapi saat ini belum bercerai, apakah itu bisa dilakukan?? Jadi, KTP saya di pengasih dgn alamat mertua, lalu saya mau pindah KK ke ibu saya di lendah..Jadi saya mau bikin KTP baru dengan alamat ibu saya yg di Lendah.. Apakah itu bisa dilakukan?? Mohon jawabannya.. Terimakasih
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Prinsip pencatatan penduduk dalam Kartu keluarga. Pertama, Keputusan penduduk untuk memilih domisili tidak ada kaitannya dengan status perkawinan. Bahkan banyak pula pasangan suami istri yang terpaksa berbeda KK karena alasan pekerjaan, pendidikan, dll. Kedua, sekalipun penduduk belum atau tidak menikah dan hidup sendiri, yang bersangkutan bisa memilih memiliki KK sendiri. Jadi pisah KK dengan suami bisa Anda lakukan. Silakan mengurusnya secara berjenjang sampai di kecamatan.



Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : CANGKRINGAN, SLEMAN
Saya mencari data untuk keperluan pembuatan proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di Kalitengah Lor Desa Glagah harjo, bagaimana cara mengambil data tersebut ?
sebelumnya saya belum membuat surat izin penelitian ke Bappeda karena proposal kami belum selesai. Trims
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Yang Anda perlukan data apa saja? kalau data tersebut ada di website ini, silakan login terlebih dahulu setelah itu Anda bisa mengunduh seluruh data sesuai kebutuhan.





Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : TEMON, KULON PROGO
Bagaimana cara pecah KK dalam SIAK?
Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Nama SIAK Desa/Kelurahan sudah diganti dengan Laminduk Desa/Kelurahan. Proses pecah KK ada di Menu Pelaporan Datang. Saat memproses di menu tersebut, jangan lupa pilih jenis kedatangan: datang dalam satu desa/kelurahan. Selanjutnya, ikut alur kerja sistem.



Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
LOKASI KEJADIAN : TEMON, SLEMAN

Bisa dijelaskan, gimana caranya mengurus agar tanggal lahir di KTP dan Kartu keluarga saya tidak berbeda? Karena selama ini tanggal lahir di e-KTP yang saya terima berbeda dengan yang di kartu keluarga. Terma kasih--


Ditanyakan oleh:



Jawaban :
Berdasarkan Pasal 10 ayat (1) huruf a Perpres No. 112 Tahun 2013 tentang Perubahan Keempat Atas Perpres No. 26 Tahun 2009 tentang Penerapan KTP Berbasis NIK Secara Nasional, bahwa "KTP-el merupakan identitas resmi bukti domisili penduduk" bilamana KTP-el sudah dilakuan verifikasi dan validasi oleh Dinas Dukcapil Kabupaten, kemudian dinyatakan benar dan sah maka selanjutnya dilakukan penyesuaian/pemutakiran data Kartu Keluarganya. Silakan datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten tempat domilisi penduduk.



Silakan login atau daftar untuk mengirim komentar anda
Maksimal Halaman (7) : << Prev 1 ... 4 5 6 7